•   Senin, 27 Januari 2020
Pilwali 2020

Ketua Karangtaruna Jatim Serahkan Formulir Bacabup ke PDIP

( words)
Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Agus Maimun di kantor Sekretariat DPC PDI Tuban.


SURABAYAPAGI.COM- Diiringi Barongsai, Rebana dan para pendukungnya, Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Agus Maimun menyerahkan formulir dan berkas pendaftaran bakal calon Bupati di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demikrasi Indonesia Perjuanhan (PDIP) Tuban. Sabtu, (14/09).

Bukan tanpa alasan, dalam kemasan yang dibawanya tersebut, Mas Maimun, sapaan pria yang lahir di desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban itu bermaksud mempresentasikan budaya kebersamaan yang menjadi ciri masyarakat Tuban.

“Pagi ini saya sengaja datang dengan diiringi musik rebana, barongsai, ibu-ibu jamaah, relawan, dan lainnya. Itu semua wujud kebersamaan dan kerukunan masyarakat Tuban,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, juga dimanfaatkan oleh Maimun untuk memperkenalkan program Melesat, yang artinya mandiri ekonomi, lestari, sejahtera, adil, dan tamadur (cerdas).

Lima program yang selanjutnya di namai dengan Pancasetya tersebut, merupakan rencana strategis yang diusungnya sebagai Bacabup Tuban 2020 mendatang.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Tuban, Andi Hartanto menyampaikan sejauh ini sudah ada 13 calon yang ikut penjaringan di partai. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi terkait berkas kelengkapan.

“Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya, nanti keputusan rekomendasi berada dalam kewenangan pusat, karena tugas DPC hanya melakukan penjaringan,” pungkas Andi.

Berita Populer